Informasi Kegiatan dan Pendidikan SD Negeri 06 Tawangmangu

Selasa, 19 November 2019

Visitasi Akreditasi Tahun 2019


Akreditasi sekolah merupakan proses penilaian  komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan, dimana hasil penilaian diwujudkan dalam bentuk sertifikat pengakuan dan peringkat kelayakan yang dikeluarkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan profesional. 

SDN 06 Tawangmangu sebagai salah satu satuan pendidikan telah menyelesaikan proses visitasi akreditasi tahun 2019 yang dilaksanakan dari tanggal 2 s/d 3 Agustus 2019. Dalam visitasi pada tahun 2019 ini, Tim Assesor Badan Akreditasi Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan oleh Harto, S.Pd., M.Pd dan Drs. Agus Lastriyo.




Selama dua hari Assesor mengacu pada Standar Nasional Pendidikan (SNP) pada Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 yang memuat kriteria minimal tentang komponen pendidikan  memetakan secara utuh profil kualitas sekolah/madrasah. Komponen akreditasi yang  disiapkan oleh SDN 06 Tawangmangu meliputi ;
  1. Standar isi;
  2. Standar proses;
  3. Standar kompetensi lulusan;
  4. Standar pendidik dan tenaga kependidikan;
  5. Standar sarana dan prasarana;
  6. Standar pengelolaan;
  7. Standar pembiayaan; dan
  8. Standar penilaian pendidikan.
 
Hasil visitasi dibawa Badan Akreditasi Provinsi Jawa Tengah untuk disidangkan dimana hasilnya dijadikan tolok ukur grade akreditasi pada SDN 06 Tawangmangu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelaksanaan Imunisasi Sub-PIN Polio oleh Puskesmas Tawangmangu

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah  menggelar kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) polio, pada 15 Januari 2024. Kegiatan itu se...